Teknik-teknik angle terbaik sesuai konsep videomu

Teknik-teknik angle terbaik sesuai konsep videomu

Teknik-teknik angle terbaik sesuai konsep videomu – Macam-Macam Sudut Pengambilan Video Yuk, cari tahu teknik pengambilan sudut terbaik sesuai konsep videomu di sini! Sering bikin konten video untuk channel YouTube-mu? Apa kamu udah tahu trik-trik bikin video berkualitas? Teknik pengambilan gambar saat syuting tidak jauh berbeda dengan saat kamu memotret kamera. Misalnya menentukan sudut, atau sudut pengambilan gambar / adegan yang pas untuk menciptakan efek tertentu bagi penonton.

Nah, pada kenyataan, ada 6 macam teknik pengamblan gambar yang bisa kamu terapkan pas bikin video. Apa sajakah? Yuk, simak daftar di bawah ini!

1. Ketinggian Mata

Tingkat Mata Mungkin termasuk salah satu sudut yang sering dipakai orang-orang di video mereka. Seperti namanya, sudut ini terletak sejajar dengan mata objek yang. Dengan menggunakan teknik eye level, perhatian penonton bakal terpusat pada objek utama di dalam bingkai, terutama bagian wajah.

2. Pandangan Mata Burung

Disebut juga sudut pandang mata elang. Nah, kalau yang ini sering banget diterapkan untuk menangkap kota, pemandangan alam, atau total adegan dari ketinggian. Biasanya dibantu alat canggih seperti drone.

3. Sudut Tinggi

Saat menggunakan high angle, nomor kamera harus lebih tinggi dari objek, tapi jangan mencari poin poin 2. Banyak YouTuber yang menggunakan angle ini untuk ekspresi wajah saat berbicara di depan kamera.

4. Sudut Rendah

Nggak usah memasak pun kamu pasti paham bahwa sudut rendah adalah kebalikan dari sudut tinggi. Yup, posisi kamera harus lebih rendah dari objek wajah saat kamu menerapkan sudut ini. Pengambilan adegan dengan sudut rendah bisa memberi efek bagi penonton, sebab kejadian dalam adegan terlihat seperti mengintimidasi atau menunjukkan power-nya.

5. Sudut Mata Katak

Sudut pandang ini nggak beda dengan sudut rendah, hanya saja lebih rendah, menangkap adegan dari mata katak. Kamu mesti memosisikan kamera di permukaan atau hampir menyentuh tanah. Angle ini bisa membuat efek gambar dan terutama di film-film romantis di mana kamera hanya merekam kaki yang gelisah saat tokoh utama dapat bertemu dengan pujaan hati, hehe.

Selain itu, frog eye angle bisa digunakan juga untuk merekam objek yang tinggi seperti pohon atau gedung dari bawah.

6. Bidikan Jarak Jauh, Sedang, dan Jarak Dekat

Tembakan jarak jauh, bidikan sedang, dan bidikan close-up hanya dibedakan oleh pengambilan gambar, ketiga adalah yang paling dekat dengan kamera. Seperti halnya pandangan mata burung, long shot bertujuan untuk mengambil adegan secara total, tapi kamu nggak perlu “menerbangkan” kamera buat adegan pengambilan gambar yang panjang. Cukup rekam adegan dari jarak jauh aja.

Sementara itu, tembakan medium yang berguna untuk menekankan apa yang dilakukan objek seluruh seluruh tubuh saat merekam. Nah, kalau close-up shot udah tahu kan? Yup, berguna banget untuk menciptakan kesan dramatis.

Sekarang kamu udah mengenal 6 sudut pengambilan gambar untuk konten videomu nih. Kira-kira mana yang paling pas dengan konsep videomu selanjutnya?

Jasa Foto & Video Event Exhibitions

This Post Has One Comment

  1. Pingback: Teknik Pengambilan Gambar Video - EMBOSS PHOTOGRAPHY