Jasa Foto Meeting – Seminar atau konferensi identik dengan banyak orang dari berbagai bisnis yang saling berbaur untuk membangun koneksi. Dengan satu atau dua pembicara yang membahas topik tertentu. Sama seperti acara besar lainnya, seminar juga diabadikan dalam bentu foto dokumentasi. Tak jarang selalu ada jasa dokumentasi seminar yang berlalu lalang untuk memotret salah satunya EMBOSS PHOTOGRAPHY

Jasa Dokumentasi seminar & event dalam acara acara tersebut. Selama jalannya acara sendiri mungkin anda tidak akan melihat bagaimana pentingnya jasa fotografer yang mengabadikan tiap momen dalam sebuah acara seminar maupun jenis acara besar lainnya.

Mengabadikan momen penting

Biasanya dalam sebuah seminar, orang orang yang datang dan memberikan kuliah umum atau seminar tersebut adalah orang orang yang hebat dan memiliki prestasi tersendiri. Sehingga ketika mereka datang ke seminar tersebut, inilah kesempatan bagi anda maupun orang orang yang datang sebagai partisipan di seminar tersebut untuk berfoto bersama dan dapat menjadi kenangan yang luar biasa yang dapat dibagikan ke teman atau orang orang dekat lainnya.

Sebagai bukti pertanggung jawaban

Untuk membuat seminar maupun jenis acara besar lainnya pastinya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh karena itu dalam laporan pertanggung jawabannya pun akan diminta bukti otentik mengenai jalannya ketika acara berlangsung.

Salah satu cara untuk memberikan bukti yang paling asli dan otentik serta pasti dijamin kebenarannya adalah dengan memberikan foto foto yang diambil ketika acara berlangsung.

Tips berikut mungkin akan memudahkanmu dalam memotret seminar.

1. Mengetahui Tugas Adalah Hal Utama Bagi Jasa Dokumentasi Seminar

Awal mula sebelum melakukan tugas, kamu harus dengan jelas mengetahui apa tugas pokokmu selama acara berlangsung. Hal ini mencakup proses pengambilan gambar, editing, hingga biaya.

2. Selalu Bawa Fast Lens

Jangan membuang waktu dengan membawa bermacam lensa dan mencobanya satu demi satu. Seminar adalah acara yang tidak terulang, momen-momen penting wajib masuk ke dalam storage kameramu sebelum kamu kehilangannya.

3. Tahu Agenda Acara

Mengetahui agenda acara akan membantumu menentukan berapa lama kameramu akan bertahan dan jumlah baterai cadangan yang harus kamu bawa. Juga, kamu bisa menentukan berapa banyak foto yang bisa kamu ambil pada setiap sesi acara.

4. Jangan Sampai Menginterupsi Tamu

Kamu dibayar untuk memotret pembicara atau keadaan di sekitar selama acara berlangsung. Tapi, jangan sampai pekerjaanmu menghalangi pandangan para tamu dalam memerhatikan pembicara dengan berdiri di depan mereka hanya untuk mengambil foto pembicara lebih jelas.

5. Merubah Sudut Pandang

Duduk di barisan depan, duduk di lantai persis di hadapan panggung, mengambil gambar dari sisi paling belakang dengan mengikut sertakan para tamu. Ambil gambar dari semua sisi yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan beberapa hasil dan model.

6. Ambil Foto yang “Wajib”

Pastinya bukan hanya memotret acara saja, fotografer selalu memiliki tugas utama untuk memotret hal yang wajib dipotret berdasarkan keinginan klien, misalnya memotret pembicara utama untuk profil. Jadi, pastikan kamu tidak melupakan hal itu ya.

7. Proses dengan Cepat

Karena ini merupakan bahan materi pemasaran, kamu harus bisa memroses gambar secara cepat namun tetap cermat. Klien tidak akan menunggu lama, jadi, bekerjalan seefektif mungkin.